Lebih Mengenal upaya Dalam Kesiapsiagaan Bencana

BPBD Pekanbaru  Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana kepada Murid SD 112

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra SSTP MSi didampingi staf saat menyampaikan sambutan kepada murid SD 112 Kamis (23/1/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi dan simulasi penanggulangan kebakaran terhadap murid SD Negeri 112 Pekanbaru, dimako Jalan Handayani, Kamis (23/01/2020) lalu.Kegiatan yang diadakan oleh BPBD ini dengan tema "Belajar Pengenalan Dini Kesiapsiagaan Bencana" yang dibimbing langsung oleh Kepala Pelaksanaan (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra S.STP MSi didampingi jajaran Kabid dan Staf serta diikuti oleh Diki Irawan SPd.I dan Ari Andani SPd.I selaku guru pembimbing.
 
Dalam pemaparannya, Kalaksa Zarman Candra menyampaikan , kegiatan kunjungan ini agar siswa-siswa dapat lebih mengenal upaya dalam kesiapsiagaan bencana . "Jadi sosialisasi dan penyuluhan ini tidak hanya pencegahan. Tetapi, kita juga akan mempraktekkan bagaimana cara memadamkan api," kata Zarman.Dalam kegiatan ini juga ditampilkan demo cara memadamkan api. Tidak hanya itu siswa dan guru turut andil dalam mempraktekkan memadam api.

"Kita berharap dengan sosialisasi ini, baik guru maupun siswa tidak hanya mendapatkan informasi tetapi juga memberikan informasi ke keluarga atau masyarakat," jelas Zarman.Lebih jauh disampaikan Zarman, dalam acara itu ada penyampaian materi tentang mengenal api, sumber terjadinya api, penanggulangan dan pencegahan terjadinya bahaya kebakaran. Lalu ada juga praktek di lapangan oleh Tim Satgas BPBD Kota Pekanbaru.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar